Selasa, 20 September 2011

Pergi Untuk Kembali

Kurang lebih 4 tahun lamanya saya tidak beragama, bukan karena ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan...melainkan lebih kepada mencari jawaban atas pertanyaan, kenapa harus beragama untuk menjadikan seseorang berkeTuhanan? ketika pada realitanya banyak saya temui orang2 yang kesehariannya dekat dengan agama namun jauh dari Tuhan.

Perjalanan ketidakberagamaan dimulai ketika saya benar2 ingin mendalaminya, alih2 mendekat dan paham malahan menjadi semakin menjauh dan semakin jelas bahwasanya sudut pandang menjadi kabur.
Semua dimulai ketika saya mempertanyakan hubungan antara agama, manusia dan Tuhan dengan berkaca pada realita.

Dan saya pun bertanya...
kenapa saya beragama islam dan bukannya kristen, katolik, hindu ataupun Budha? dan jawaban yang logis dan pasti saya akui adalah karena kedua orang tua saya beragama islam. Jika kedua orang tua saya beragama kristen pastilah saya beragama kristen. Mungkin bukan hanya saya saja yang menyadari bahwasanya keber-agamaan seseorang itu bersifat keturunan, namun di sini saya ingin membuat perbedaan dengan menindaklanjuti nya dengan pencarian atas pemahaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar